Siap Siaga Hadapi Bencana Pemkab Tanbu Gelar Apel

Penulis detikban - 08/12/2021

360
WhatsApp-Image-2021-12-07-at-1.47.40-PM-768x432

Detik Banua.Co.Id,Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (BPBD Kab.Tanbu) menggelar apel kesiapan siagaan bencana.

Apel dipimpin Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Selasa (07/12/2021) di halaman Kantor Bupati.

Disampaikan Bupati, apel ini adalah momen penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama dalam menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di Kabupaten ini.

Dikesempatan ini Bupati mengingatkan kepada semua peserta apel agar selalu bersiaga, karena ujarnya ini merupakan kejadian setiapa tahun, sehingga menjadikan kita selalu bersiap untuk menghadapi bencana

Bahkan kalau sudah terjadi bencana, nurani terpanggil guna membantu para korban bencana.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi, bersama dengan camat, kepala desa yang selama ini terus bekerja sama dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan, maupun langkah pencegahan sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh Kabupaten ini,” ungkapnya.

Pihaknya pun merasa sangat bersyukur dimana pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan kepada kita untuk semakin membenahi langkah langkah pencegahan nya.

“Diantaranya bencana banjir, dimana ada contoh beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa dihindarkan dari luapan air, karena memang posisi rendah dan solusi yang kami berikan karena tak mau direlokasi maka rumahnya kami tinggikan,” tutupnya.

Sementara itu, apel kesiapan Siagaan dihadiri Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu dan Instansi terkait lainnya

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU