Tanbu Raih Predikat WTP 11 Kali Berturut – Turut

Penulis detikban - 08 Mei 2024

1000
[addtoany]
img_1715149073610
Detik Banua. Co.id, BATULiCIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperolah predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 11 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2023.
Penyarahan dilakukan oleh perwakilan wilayah BPK RI Kalimantan Selatan Tahun kepada Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar
Penyerahan dilakukan di Kantor perwakilan BPK RI Perwakilan wilayah Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Selasa (7/05/24)
Penyerahan tersebut dihadiri oleh kepala daerah dan ketua DPRD dari 13 Kabupeten kota yang ada diprovinsi Kalimantan Selatan
Dalam sambutannya Kepala BPK RI perwakilan wilayah provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh kepala daerah dan ketua DPRD yang telah berhadir untuk menerima LHP tahun 2023 ini
Dia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap pelaporan keuangan pemerintah daerah.

“Penilaian ini kami kami lakukan untuk memberikan penilaian pelaporan keuangan daerah. Ada beberapa kreteria yang kami nilai salah satunya adalah kesesuaian pelaporan keuangan dengan kecukupan bukti pelaporannya, dan harus sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku,” jelasnya

Oleh sebab itu, lanjutnya melalui opini WTP ini kami berharap pemerintah daerah terus bekerja keras dalam melaksanakan pengelolaan dan pelaporan keuangan secara akuntabel, bersih dan efektif.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menyelesaikan tugasnya.
Selain itu, sia juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada BPK RI yang selama ini atas bimbingannya yang diberikan baik dalam rangka pemeriksaan keuangan pemerintah daerah, maupun dalam rangka merealisasikan sistem pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Goverment).
” Kami seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen akan segera menyelesaikan tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), sebagai bentuk kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap peraturan Per undang-undangan, juga guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” katanya.
Selanjutnya, kami juga mengucapkan syukur atas keberhasilan semua Kabupaten/Kota yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dapat meraih opini WTP, terkhusus Kabupaten Tanah Bumbu yang telah meraih opini WTP 11 tahun berturur-turut.

Hal ini tentunya merupakan suatu apresiasi yang patut kita banggakan, keberhasilan meraih opini WTP tak lepas dari sinergitas eksekutif dan legislatif.

“Upaya meraih opini WTP menjadi semakin mendesak bagi kami untuk menjawab kepercayaan yang telah diamanahkan guna mewujudkan wilayah bebas korupsi atau WBK, sebagai salah satu agenda reformasi,” pungkasnya.
Diakhir sambutanya Bupati Zairullah Azhar mengajak seluruh kepala daerah untuk berdiri dan membaca sholawat badar agar semua yang diniatkan dalam melaksanakan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU