Taraweh Keliling di Wilayah Kerjanya, Kapolsek Batulicin Sampaikan Beberapa Pesan

Penulis detikban - 24 Mar 2024

1320
[addtoany]
IMG-20240324-WA0002

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Kapolsek Batulicin IPTU Kusnisn S.AP beserta jajaran melaksanakan taraweh keliling di wilayah kerjanya.

Kali ini ia taraweh di Masjid Nurul Taqwa Desa Maju Makmur Kecamatan Batulicin, Sabtu (23/03/24).

Hadir dalam kesempatan tersebut perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat

Kegiatan pada hari itu dimulai dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, salat isa, sambutan kapolsek lalu dilanjutkan salat taraweh.

Kapolsek Batulicin Iptu Kusnin menyampaikan agar selalu waspada terhadap buaya yang semakin banyak populasinya karena desa maju makmur berada di bantaran sungai, “Sehingga masyarakatnya harus selalu waspada terhadap kemunculan buaya tersebut,” katanya

Menurutnya sampai saat ini, berbagai instansi terutama Polri dan TNI di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kabupaten Tanah Bumbu beserta BKSDA, berupaya untuk mencarikan solusi dan penanggulangannya.

“Untuk itu, diharapkan warga di desa Maju Makmur khususnya, agar selalu waspada, dan segera berkoordinasi, apabila ada ancaman dalam bentuk apapun kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Maju Makmur,” tambah Kapolsek.

Lanjutnya, selama bulan Ramadhan, karena banyak anak-anak pelajar yang libur sekolah, diharapkan pengawasan dari orang tua, batasi kegiatan mereka jangan lebih jam 22.00 Wita.

“Kontrol dan cek keberadaan anak-anak kita, jangan sampai menjadi sasaran tindak kejahatan maupun pelaku kajahatan.” Sambungnya

“Kami juga mengingatkan selama Ramadhan ini kegiatan balapan liar di jalan 30 semakin meningkat setiap malam, maupun setelah salat Subuh, dimana pelakunya anak didominaai remaja.” ungkap Kapolsek.

Untuk itu Polsek Batulicin akan melaksanakan rajia jika kendaraan diketahui terlibat kegiatan atau berada dilokasi balap liar kami akan melaksanakan penindakan dan akan menahan kendaraan sampai waktu ditentukan sehingga kendaraan tidak dapat lagi digunakan sebagai sarana balap liar, baik di Bulan ramadhan maupun bulan- bulan lain nya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada
seluruh masyarakat desa terkhusus Kepala Desa Maju Makmur yang telah mendukung kegiatan kami dalam menciptakan keamanan yang kondusif

“Terimaksih juga saya ucapkan  atas waktu dan kesempatan yang diberikan dalam kebersamaan ini,” uajrnya

Ia berharap hubungan baik ini akan selalu terpelihara dan bersama sinergi dalam menjaga keaman danbketertiban masyarakat.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU