250 Anggota PSHT Jalani Diklat Pamter

Penulis detikban - 28 Jan 2024

820
[addtoany]
img_1706409737582
DETIK BANUA.CO.ID. BATULICIN – Sekitar 250 orang jalani diklat Pamter di Kapet Batulicin Kecamatan Simpamg Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (27/1/24).
Diklat Pamter ini sendiri dihadiri langsung Ketua Pamter Pusat Madiun, Catur Wahyo S, Pengurus Cabang Banjarmasin, Trijono, Ketua Cabang Tanah Bumbu, Sugianto, dan Dewan Cabang, Masgudi.
Diketahui, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu aliran bela diri Pencak Silat yang berasal dari Kota Madiun, Jawa Timur. PSHT memiliki sejarah dan tradisi yang kaya, serta memiliki jaringan organisasi yang luas di seluruh Indonesia.
Salah satu bagian penting dari organisasi PSHT adalah Lembaga Pengamanan Terate yang di singkat PAMTER.
Menurut Ketua Cabang Tanah Bumbu, Sugianto, dalam organisasi PSHT, Lembaga Pengamanan Terate atau PAMTER bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan PSHT.
Tugas-tugas Lembaga Pengamanan Terate meliputi pengamanan saat latihan, acara kegiatan, atau pertemuan organisasi PSHT serta terlibat dalam menjaga NKRI.
Selain diklat ini, anggota Pamter juga wajib mendukung pemilu damai dan berkontribusi serta tidak golput diajang pesta demokrasi terbesar di Indonesia.
” Diklat ini, kita ingatkan tugas-tugas mereka sebagai pengamanan dan terpenting saat ini yang kita hadapai adalah pemilu, kita tidak boleh golput, ” katanya.
Disebutkannya, kegiatan Diklat Pamter tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni 26 dan 27 Januari 2024.
” Kegiatan kita laksanakan dengan mendatangkan narasumber dari Polres Tanah Bumbu dan Kodim Tanah Bumbu, ” katanya.
Sementara itu, Ketua Pusat Pamter Madiun, Catur Wahyo S, berpesan kepada seluruh anggotanya terutama yang mengikuti diklat agar mengikutinya dengan baik dan materi yang diterima bisa diserap sebagai pengetahuan untuk mereka.
Tugas pamter, lanjut Catur, cukup berarti, karena memiliki tugas pengamanan internal, baik pengamanan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh organisasi, kegiatan maupun pengamanan personil.
” Dengan adanya Pamter ini bisa membantu ketua cabang, dalam bidang pengamanan,” katanya.
Terakhir, terkait pemilu, menurutnya PSHT bersikap netral dan juga akan turut membantu untuk mensukseskan pemilu 2024 ini.
” Kita netral tapi tidak boleh golput, kita harus terlibat dalam mensukseskan pemilu 2024,” pungkasnya. (hdy)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU