Tokoh Masyarakat Hadiri Halal Bihahalal Dan HUT Desa Manunggal ke 41 Tahun

Penulis detikban - 22 Apr 2024

2400
[addtoany]
img_1713773218943
Detik Banua.Co.Id, Tanah Bumbu – Desa Manunggal Kecamatan Karang bintang menggelar Halal Bihalal sekaligus syukuran Hari Ulang Tahun Desa ke 41 di Ruang Aula Desa Manunggal, Senin (22/04/2024).
Dalam sambutannya Pj Kepala Manunggal Hj Siti Mariamah S,Sos mengucapakan selamat ulang tahun untuk Desa Manunggal ke 41.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang berhadir. “Semoga dengan peringatan ini bisa terjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan semua masyarakat untuk bersama sama membangun desa yang lebih maju,” ujarnya.
Sementara Wakil Ketua BPD Desa Manunggal, Suprianto memaparkan  Desa Manunggal awalnya merupakan pemukiman transmigrasi yang penduduknya beraneka ragam suku seperti Jawa, Bugis, NTB dan Transmigrasi lokal dari Kabupaten Kotabaru.
“Desa induk Manunggal pecahan dari Desa Sarigadung yang kemudian diresmikan menjadi Desa Definitif pada 15 April 1983,” ungkapnya.
Perkembangan Desa manunggal dari tahun ketahun sangat pesat. Hal itu terlihat dari perkembangan jumlah penduďuk dan pembangunan yang semakin pesat.
“Semula hanya 525 KK kini menjadi 1.680 KK,” tambahnya
Hingga saat ini Desa Manunggal dapat memekarkan diri menjadi dua desa lagi yakni Desa Karang Nunggal dan Desa Persiapan Nunggal Jaya.
Tokoh setempat H Jumron disela acara menyampaikan bahwa Desa Manunggal ini dulunya adalah Desa tertinggal, namun berkat kerja keras semua pihak akhirnya dapat menjadi desa mandiri.
Dia menegaskan hari ini masih dalam suasana lebaran agar dapat saling memaafkan dan bekerjasama dalam memajukan desa
“Ini merupakan moment yang tepat untuk saling bekerjasama dalam kemajuan desa. Semoga desa kita semakin maju,” harapnya.
Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng sebagai pertanda Hari jadi Desa Manunggal ke 41 Tahun.
Nampak hadir dalam acara Pihak Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Ketua RT Pendamping Desa Kecamatan, Tokoh masyarakat serta warga masyarakat setempat (Red)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU