Begini Pesan Dan Kesan Peserta UKW Angkatan ke XX di Banjarmasin

Penulis detikban - 18 Des 2023

48730
[addtoany]
WhatsApp Image 2023-12-16 at 17.08.59

DETIK BANUA.CO.ID, BANJARMASIN – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke XX kolaborasi JMSI Tanah Bumbu dan PWI Kal-Sel sukses digelar.

Acara digelar selama 2 hari, 15-16 Desember 2023, dibuka oleh Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli dan ditutup oleh Ketua JMSI Tanah Bumbu, Zainal Hakim. Dengan diikuti 12 orang peserta.

Salah seorang peserta UKW, Norman dari Media Online Radar Banua menyampaikan kesan dan pesan

“Terus terang begitu mendapatkan info JMSI akan menggelar UKW. Sudah ada kesan ‘horor’ namun senang karena dapat kesempatan ikut,” katanya.

Kesan ‘horor’ uangkapnya  karena mata uji yang disampaikan memiliki standar yang sudah ditetapkan oleh dewan pers, meskipun hanya UKW jenjang muda. Selama dua hari materi yang diujikan benar-benar menguras tenaga, pikiran dan tekanan.

Meski demikian jelasnya, ia merasa senang karena dapat belajar langsung tentang cara penulisan yang benar, kode etik wartawan dan lainnya.

,”Selain itu juga dapat mengukur kemampuan diri selama ini kompeten atau tidak,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan peluang dan kesempatan mengikuti UKW

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua terutama JMSI Tanbu, PWI Kalsel dan Panitia Pelaksana yang sudah memberikan kesempatan mengikuti UKW,” tutupnya.

Pada sesi penutupan ketua pelaksana Toto Facrudin mengucapkan terimaksih kepada semua peserta yang telah mengikuti UKW dengan tertib hingga selesai.

Dia juga menyampaikan jumlah peserta yang kompeten dan tidak kompeten

,” Untuk hasil kali ini yang dinyatakan berkompeten berjumlah 9 orang dan yang tidak berkompeten ada 3 orang,” katanya.

Dia mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten. berharap untuk perserta yang masih dinyatakan belum berkompeten untuk tidak patah semangat dan masih bisa mengikuti UKW selanjutnya.

“Tetap bersemangat sambil belajar, untuk peserta yang dinyatakan belum berkompeten masih bisa mengikuti UKW selanjutnya dalam jangka waktu minimal 6 bulan kedepan,” tutupnya. (Mn)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU