Fraksi PKB Berharap Desa Desa di Tanbu Bisa Mengakses Ketersediaan Air Minum

Penulis detikban - 21 Des 2023

1390
[addtoany]
paripurna-PDAM11-800x533

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU, – Fraksi Partai kebangkitan bangsa (PKB) Tanah Bumbu berharap desa-desa bisa mengakses ketersediaan air minum dari PT Air Minum Bersujud (AMB).

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi, di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sepunggur, Kamis, (14/12/2023).

Juru bicara Fraksi PKB, Darwati, menyatakan penyertaan modal daerah dari Pemerintah Daerah Tanah Bumbu kepada PT Air Minum Bersujud sampai dengan tahun 2023, dianggap cukup besar.

Fraksi PKB berharap agar dalam pembahasan nantinya, dapat dijelaskan secara terperinci terkait penggunaan anggaran dan langkah kongkrit apa saja yang dilakukan oleh PT Air Minum bersujud.

kedua, Fraksi PKB meminta kepada PT Air Minum Bersujud dan Pemerintah Daerah untuk menyajikan data kinerja dan capaian PT Air Minum bersujud selama beberapa tahun terakhir.

“Sehingga kami dapat melihat hal-hal apa yang menghambat kinerja perusahaan dan nantinya akan diperbaiki sebelum mendapatkan Penyertaan modal dan sebagainya mohon tanggapannya,” ungkapnya.

Ketiga, Fraksi PKB juga memberikan apresiasi atas penyertaan modal Pemerintah Daerah sebagai upaya meningkatkan produktivitas untuk meningkatkan sumber pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, sehingga PT AMB harus mengelolanya secara profesional.

Darwati juga menyampaikan harapan dari masyarakat di desa-desa, agar tak ada lagi desa yang tidak mendapatkan air bersih, apalagi PT AMB telah mendapatkan tambahan penyertaan modal. (Sumber :Goodnews.co.id)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU