PLD Kecamatan Kuranji Dilantik Menjadi Kepala Desa Indraloka Jaya

Penulis detikban - 22 Okt 2023

2820
[addtoany]
img_1697979686158

DETIK BANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik 7 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) Gelombang II tahun 2023, Sabtu (21/10/23). Bertempat di Desa masing masing.

Adapun 7 Kepala Desa yang diantik ada di Kecamatan Sungai Loban yakni Desa Kerta Buana, Batu Meranti dan Sari Utama. Untuk  Kecamatan Kuranji, Desa Indraloka Jaya dan Karang Intan.
Sedangkan untuk Kecamatan Kusan Hulu Desa Harapan Jaya dan Karang Mulya

Pelantikan rencananya dilakukan secara maraton dari desa kedesa sebanyak 60 desa, dari tanggal 21 Oktober sampai 2 November 2023

Dalam sambutannya bupati berpesan agar kepala desa mengetahui jumlah wilayah dan penduduknya. “Selain itu kenali semua permasalahan desa agar pembangunan dapat terselesaikan dengan baik dan cepat.

Pilkades gelombang kedua ini melahirkan sejumlah kejuatan. Salah satunya adalah terpilihnya Pendamping Lokal Desa (PLD) yang dilantik sebagai Kepala Desa Indraloka Jaya Kecamatan Kuranji

Perlu diketahui PLD adalah sebuah jabatan sebagai pendamping desa dibawah Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Indonesia yang pembentukannya berdasarkan Undang-undang Desa, yang bertugas meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan sebagai fasilitator disebuah desa

Dia adalah Slamat Sutrisno kelahiran Tumunggeng, 06 Januari 1986. Berbekal pengalaman sebagai PLD dan tentu saja berkat kerja keras, dia berhasil menyakinkan masyarakat untuk memilihnya. Sutrisno berhasil mengantongi suara terbanyak 187 suara menyingkirkan 3 calon lainnya.

“Setelah dilantik menjadi Kepala Desa fokus pertama saya adalah menjalankan program satu desa satu masjid yang sudah di programkan oleh bupati, karena itu  sejalan denga visi misi saya Terwujudnya Desa Indraloka Jaya yang BERKAH (Bersih, Religius, Kreatif, Amanah dan Harmonis), ” tandasnya.

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU