Wakil Ketua DPRD Hadiri Secara Virtual HUT OTDA Ke 25

Penulis detikban - 05/05/2021

2410
WhatsApp-Image-2021-04-26-at-4.34.00-PM-715x400

Detik Banua. Co.Id, Tanah Bumbu – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu Said Ismail Khollil Alydrus hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah (Hut Otda)Ke 25 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual diruang Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin(26/4/21).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh kepala daerah baik provinsi , kabupaten,kota, dan DPRD serta forum koordinasi pimpinan daerah.

Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah – Hut Otda Ke 25 Tahun 2021 Itu dibuka wakil presiden republik indonesia Ma-ruf amin dan diikuti gubernur ,bupati, walikota se Indonesia dan diantara kepala daerah yang mengikuti yaitu bupati tanah bumbu diwakili penjabat sekretaris daerah kabupaten tanah bumbu Dr.H.Ambo Sakka,M.Pd .

Dalam sambutannya wakil presiden mengajak semua pihak agar membangun semangat kerja serta gelorakan semangat gotong royong di masa pandemi untuk masyarakat sehat, ekonomi bangkit dan indonesia maju.

Menurut wakil presiden peringatan hari otonomi daerah merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah dimasa yang akan datang.

Secara filosofis kebijakan pemerintah daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan lokus pemerintahan disertai dengan kewenangan khusus dan mengatur urusan urusan tertentu secara mandiri.

Sementara menteri dalam negeri Muhammad Tito Karnavian dalam pengantarnya menyebutkan kehadiran wakil presiden menegaskan kembali betapa pentingnya otonomi daerah dan keberagaman yang dibalut dalam bingkai otonomi daerah menjadi modal besar untuk menciptakan indonesia  yang lebih maju dan lebih sejahtera.

REL

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU