Semua Fraksi Setuju, Raperda Bantuan Keuangan Parpol dan Keolahragaan Disahkan

Penulis detikban - 02 Jul 2024

780
[addtoany]
screenshot-1719880108193

Detik Banua. co.id, BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengesahan dua rancangan peraturan daerah (Raperda).

Dua raperda yang dibahas sebelum pengesahan adaah terkait jawaban pandangan fraksi fraksi terkait Keolahragaan dan Bantuan Keuangan Partai Politik.

Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani di ruang paripurna Dewan pada Kamis (20/6/2024).

Sementara itu, dari pihak eksekutif dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka. Rapat ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Tanbu.

Dari jawaban fraksi, semuanya menyatakan setuju mulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Sekda Ambo Sakka menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu atas kerjasama yang harmonis selama proses pembahasan dua Raperda tersebut.

Menurutnya, Raperda tentang Bantuan Keuangan Partai Politik sangat penting untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan mencapai cita-cita bersama dalam membangun Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis.

“Raperda ini akan menjadi pondasi yang kuat bagi partai politik untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah, memastikan bahwa bantuan keuangan yang diberikan dapat dikelola dengan baik dan transparan,” ujar Ambo Sakka.

Sementara itu, mengenai Raperda Keolahragaan, Sekda menegaskan pentingnya penyusunan regulasi ini untuk pembinaan dan pengembangan olahraga di Tanah Bumbu.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan prestasi olahraga daerah dan nasional, serta memastikan program kerja di bidang olahraga lebih terarah dan terstruktur.

“Raperda Keolahragaan diharapkan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah, masyarakat, pelaku olahraga, dan dunia usaha dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga yang adil, transparan, dan akuntabel. Dengan begitu, manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal dalam mendukung pembangunan daerah di bidang olahraga,” pungkasnya.

Dengan disahkannya dua Perda ini, Tanah Bumbu berharap dapat mencapai kemajuan signifikan dalam bidang politik dan olahraga, demi kesejahteraan seluruh masyarakat dan peningkatan prestasi di tingkat nasional. (ril)

maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU