Said Ismail Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

Penulis detikban - 29/06/2022

1000
IMG-20220629-WA0011

Detik Banua. Co.ID, BATULICIN – Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus meletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (29/06/2022)
Peletakan Batu pertama menandai akan dibangunnya Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar. Dimana pembanguan pembangunan tersebut merupakan swadaya masyarakat setempat.
Said Ismail dalam sambutannya mengatakan, ini suatu hal yang luar biasa, dimana salah satu desa persiapan membangun kantor desanya hanya melalui swadaya dan gotong royong masyarakat.
” Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh desa Persiapan Gunung Kanuar, karena membangun kantor desanya hanya dengan gotong royong dan swadaya masyarakat setempat. Ini menjadi barometer dan pilot project untuk desa persiapan lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” Katanya.
Selain itu, Ia berharap dengan terbangunnya kantor desa ini tentunya akan mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai dengan adanya kantor desa nantinya akan mempersulit pelayanan kepada masyarakat.
“Salah satu contoh misalnya, dalam hal pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan urusan lainnya, hendaknya lebih dipermudah sehingga pelayanan benar benar maksimal dilakukan oleh pemerintahan desa, sebab desa merupakan perpanjangan dari pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,” tandasnya.
Sementara itu, Pjs Desa Persiapan Gunung Kanuar Karmini, S.Sos berharap dengan mulainya pembangunan Kantor Desa menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami atas nama pemerintah Desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan moril maupun materil, sehingga hari ini kita dapat memulai pembangunan kantor desa persiapan Gunung Kanuar yang ditandai dengan peletakan Batu pertama oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu,” Kata Pjs Kades Persiapan Gunung Kanuar.
Karmini menambahkan, bahwa proses pemekaran persiapan Gunung Kanuar ini dimulai hampir dari setahun lalu dan  melalui proses yang panjang akhirnya dapat terlaksana
Ini bukan hal gampang namun banyak proses yang harus kami lalui, dan lokasi nya pun atas dasar persetujuan Pemerintah Daerah dan DPRD Tanah Bumbu,” Pungkasnya.
Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Andi Asdar, Sekretaris Dinas PMD, Camat Simpang Empat, Pjs Desa Gunung Kanuar, Babinsa, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU