Gali Informasi Penurunan Stunting, Pemkab Langkat Kunjungi Tanbu

Penulis detikban - 17/09/2019

8280
WhatsApp Image 2019-09-17 at 19.15.14

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin di dampingi Tim Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting beserta dinas terkait menerima kunjungan Study banding Pemkab Langkat Provinsi Sumatra Utara bertempat di Kantor Bupati ruang bersujud 2, Selasa (17/9/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka menggali wawasan dan informasi terkait penanganan stunting yang dilakukan Pemkab Tanbu.

Dimana Pemkab Tanbu berhasil melakukan percepatan pencegahan stunting hingga tingkat nasional. Hal itu tentunya menarik minat daerah lain untuk mempelajari upaya yang dilakukan Pemkab Tanbu tersebut.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya dibacakan Andi Aminuddin, mengucapkan terimakasih dan selamat datang  kepada rombongan Pemkab Langkat atas kunjungan kerja dan silaturahminya.

Bupati menambahkan momen kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang bertukar informasi dalam upaya meningkatkan pembangunan bagi kedua belah pihak, terutama dalam pencegahan stunting.

Sementara itu, rombongan dari Kabupaten Langkat yang di pimpin Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Desa Dinas PMD, Hj Nita Zahara mengatakan kunjungan kerja ini atas rekomendasi dari Dirjen PMD.

Pemkab Langkat nantinya akan banyak mencontoh Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya percepatan pencegahan stunting.

Kepala Dinas PMD Tanbu Nahrul Fajeri menambahkan upaya Tanbu dalam rangka penurunan stunting adalah dengan melibatkan posyandu dan memberikan insntif bulanan bagi kader posyandu.

Kegiatan posyandu tersebut terintegrasi langsung dengan SKPD lainnya seperti Dinkes, Disdik, Dinas Ketahanan Pangan, Dians PU, Dinas PMD, Bappaeda dan Dinas lainnya.

“Keterpaduan semua SKPD adalah kunci kebehasilan nya,” Jelas Nahrul

DBOL

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU