Tingkatkan Kapasitas RT, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan

Penulis detikban - 16/09/2019

8440
WhatsApp Image 2019-09-16 at 15.04.28

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar pelatihan RT se- Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Senin (16/9/2019).

Pelatihan di gelar untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) serta untuk meningkatkan pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat membuka acara mengatakan, RT merupakan lembaga kemasyarakatan yang memiliki peranan penting dalam Pembangunan Daerah.

“Untuk itu perlu ditingkatkan kualitas para ketua RT agar dapat berfungsi optimal mewujudkan kemandirian dan kesejahtraan masyarakat bumi bersujud,” tegas Bupati.

Bupati berharap semua peserta dapat megikuti pelatihan dengan serius dan sungguh sungguh. Sehingga mendapat penjelasan secara utuh dan komprehensif.

Sekretaris Dinas PMD Tanbu Ayatullah Chotim menambahan pelaksanaan pelatihan memang sengaja digelar di masjid, sekaligus memperkenalkan masjid sebagai tempat ramah anak.

Selain itu, untuk memperkenalkan masjid yang sudah dibangun dengan bagus dan bisa dinikmati masyarakat Tanah Bumbu, katanya.

DBOL

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU