Bupati Tanah Bumbu Apresiasi Sekolah IT Al Fath Gelar Parenting Akbar

Penulis detikban - 15/09/2019

9220
WhatsApp Image 2019-09-15 at 17.12.19

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Penggunaan gadget di era digital seperti sekarang ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari hari.

Kini, gadget tak hanya menyasar kalangan orang tua maupun remaja, namun sudah merambat ke kalangan anak anak.

Maka dari itulah, perlunya kesadaran orang tua untuk mendampingi anak anak ketika menggunakan gadget.

Berangkat dari fenomena tersebut, sekolah IT Al Fath Batulicin menyelenggarakan parenting akbar bagi orang tua murid.

Acara yang bertajuk membangun kedekatan orang tua dan anak sebagai investasi dunia dan akhirat tersebut di gelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Minggu (15/09/2019).

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya di bacakan Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Latif menegaskan peran orang tua dalam mendidik anak menjadi modal utama dalam pembentukan karakter anak.

Pembentukan karakter anak dimulai dari lingkungan keluarga. Oleh karena itu Bupati mengajak para orang tua untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam pendidikan maupun pengasuhan anak.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan sekolah IT Al Fath sebagai dukungan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu tak lepas dari dukungan berbagai pihak dan masyarakat, terlebih lagi dukungan keluarga dalam bentuk pendidikan,” tambah Bupati.

Seminar Parenting tersebut menghadirkan Dhanang Sasongko sebagai pembicara yang merupakan Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Ketua Yayasan IT Alfah Batulicin Ismaluddin Zain mengatakan jumlah orang tua murid yang hadir dalam seminar tersebut kurang lebih 500 orang.

“Mudah mudahan melalui parenting ini para orang tua semakin memahami pola pengasuhan dan pendidikan anak, terutama dalam membangun kedekatan orang tua dan anak,” tutupnya.

DBOL

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU