Tinjau Lahan Sengketa, DPRD Tanbu Beri Solusi Kemasyarakat

Penulis detikban - 17/04/2021

2430
WhatsApp-Image-2021-04-13-at-10.19.11-AM-715x400

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Gabungan anggota komisi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbut melakukan monitoring atau peninjauanan terhadap lahan sengketa  di Desa Setarap, Kecamatan Satui, kamis (8/04)

Monitoring tersebut merupakan tindaklanjut yang disepakati. Dimana setelah tiga kali mediasi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi II, Sayid Umar Al Idrus yang menjadi Ketua Tim Gabungan mengatakan tujuan monitoring adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan solusi yang terbaik mencapai titik temu.

Monitoring itu juga dihadiri pihak Kecamatan, polsek, Kepala Desa setarap dan sumber baru, Badan Pertanahan Nasional (BPN), pihak perusahaan serta masyarakat.

Sayid Umar Al Idrus menyebut lahan seluas 381 hektar dapat menunjukkan lokasinya. Dan data lainnya seperti segel asli yang dimiliki haji iwan siap diserahkan ke desa untuk dipecahkan agar tidak ada permasalahan kembali

Dia berharap permasalah ini dapat diselesikan dengan baik sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Ia meminta kepada  BPN pada senin mendatang turun kelapangan untuk pengukuran tanah milik haji iwan seluas 167 hektar. Dan akan melakukan jadwal kembali di DPRD untuk mengambil sebuah kesimpulan

RelSekwan/Man

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU