Sekretariat DPRD Tanbu Terima Kunjungan Tim Audit Kearsipan

Penulis detikban - 17/04/2021

2450
WhatsApp-Image-2021-03-30-at-11.38.17-AM-715x400

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Belum lama tadi, sebanyak 10 orang tim audit kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi sekretariat DPRD Kabupaten Tanah.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi tatakelola kearsipan serta memberikan cara tatakelola yang diharapkan.

Kedatangan tim tersebut di sambut baik sekretaris dewan H.Mukhlis,SH,MM.M.Hum beserta beberapa pejabat lainnya, diruang rapat komisi

Kasi pengawasan dan pembinaan kearsipan Juliansyah mengatakan tujuan kunjungan adalah untuk mengetahui kondisi tatakelola kearsipan pada bidang atau bagian.

Selain itu kunjungan di sekretariat DPRD itu merupakan yang terakhir dari 17 objek audit terdaftar. Dan pada data yang sudah diaudit akan mewakili kabupaten Tanah Bumbu dalam penilaian yang dikirim ke kantor kearsipan Jakarta, sedangkan yang belum diaudit akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Adapun lima poin yang diharapkan tim audit yaitu pada masing-masing bagian memindahkan arsipnya ke sekretaris dewan.

Adanya sumber daya manusia sebagai pengelola, adanya penyusutan yang merupakan bagian dari pemindahan, adanya pemeliharaan  dan adanya sarana prasarana yang disiapkan.

Sekretaris Dewan H Mukhlis dalam tanggapannya mengatakan tidak berharap nilai namun, ketika diwaktu mendatang kondisi kearsipan sekretariat DPRD sudah lebih baik. Dan yang terpenting menurutnya adalah ilmu pengetahuan telah didapat dari paparan tim audit.

(Rel Sekwan/ Man)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU