Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Tanbu Laksanakan Reses Kedua Tahun 2021

Penulis detikban - 10/06/2021

1680
WhatsApp Image 2021-06-10 at 14.28.53

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu kembali laksanakan reses kedua untuk tahun 2021, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat pada pemilu legislatif periode 2019 – 2024.

Kegiatan reses yang digelar selama 3 hari terhitung sejak tanggal 28 Mei hingga 30 Mei 2021 tersebut, diikuti seluruh anggota dprd kabupaten tanah bumbu dengan turun langsung ke desa-desa yang ada di empat daerah pemilihan guna kembali menyerap berbagai usulan dari masyarakat terhadap peningkatan pembangunan desa para pemilihnya.

Adapun usulan yang diajukan baik secara langsung atau secara tertulis disampaikan pada reses ini yaitu diantaranya mencakup untuk peningkatan perbaikan pembangunan infrastruktur desa pada waktu akan datang dengan terlebih dahulu mempertimbangkan dari segala aspek yang akan menuju sebagai prioritas.

Seperti halnya sebuah desa gunung besar  yang dikunjungi ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH saat itu mengusulkan terkait pemekaran desa serta pemekaran kecamatan di desa tersebut yang direncanakan ketua dprd bersama bupati tanah bumbu.

Kemudian,Wakil ketua DPRD Said Ismail Khollil Alydrus juga mengunjugi salah satu Desa yakni Desa Sungai dua mengatakan bahwa yang akan menjadi prioritas adalah yang bersfiat umum seperti akses jalan yang diusulkan masyarakatnya untuk dilakukan pengaspalan.

Kepala desa sungai dua Ibnu Salam mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas usulan desanya yang terlaksana sesuai dengan harapan masyarakatnya.

Sementara untuk wilayah desa Gunung Antasari yang juga dikunjungi wakil ketua DPRD Agoes Rakhmady,S.AP masyarakatnya  berharap agar perbaikan atau pembangunan drainase bisa diprioritaskan pada tahun 2021 dari itu dapat memungkinkan tidak ada lagi genangan air atau yang mengakibatkan desa tersebut banjir.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU