Komisi II DPRD Tanbu Bahas Sistem Penyaluran Bantuan APBD Bersama Dinas Pertanian

Penulis detikban - 20/09/2021

280
WhatsApp-Image-2021-09-13-at-14.01.09-715x400

Detik Banua. Co.Id, TANAHA BUMBU – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja dengan dinas perikanan kabupaten Tanah Bumbu di ruang rapat komisi , Senin (13/9/21).

Rapat dipimpin  Wakil Ketua Komisi II, I Wayan Sudarma, S.Sos, MM yaitu dalam rangka untuk mengetahui sistem penyaluran bantuan APBD kepada masyarakat nelayan dan budidaya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Perikanan, Yulian Herawati, SE,MM menyebut bahwa untuk bisa diberikan bantuan, pihak desa terlebih dahulu mengajukan proposal ke dinas perikanan yang diteruskan kebidangnya,

Setelah itu diberikan disposisi untuk diverifikasi sesuai prosedur. Jika proposal tersebut belum pernah mendapatkan bantuan maka akan diproses kejenjang selanjutnya sesuai kewenangannya.

“Kami berharap setelah bantuan tersebut disalurkan mereka bisa meningkatkan produksinya dan melaporkan setiap hasil yang sudah dicapai. Hal ini dilakukan agar dinas terkait dapat mengetahui seberapa besar peningkatannya dan bantuan ini dinyatakan tidak diperjual belikan” tambah Yulian

Menaggapi apa yang telah disampaikan dinas perikanan , I Wayan Sudarma berharap hal ini menjadi catatan juga bagi dinas perikanan provinsi agar setiap menyalurkan bantuan kepada kelompok nelayan harus melibatkan Kabupaten dalam verifikasi. (Rel Hum Sekwan/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU