Kerjasama Pembangunan Lapas, DPRD Tanbu Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkum Ham Kalsel

Penulis detikban - 28/05/2021

1440
26IMG_20210527_014959

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Rombongan Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (24/5) mengunjungi DPRD Tanah Bumbu. Tujuannya adalah untuk  berkoordinasi sehubungan kerjasama pembangunan Lapas Kelas lll Batulicin. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah,
Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalsel, Tejo Harmanto yang di dampingi Kepala Divisi  mengatakan, kunjungan ini dalam rangka berkordinasi sehubungan kerjasama pembangunan Lapas Kelas lll Batulicin.
 
“Karena hal ini tak terlepas dari andil Pemkab Tanah Bumbu,” ungkapnya 
 
Dia menjelaskan kedepan bukan hanya pembangunan, namun perlakuaan warga binaan  akan dibantu oleh DPRD dan Pemerintah daerah
 
“Tadi Ketua DPRD dan Bupati Tanah Bumbu meminta agar hak asasi manusia dan pelayanan hukum terhadap warga binaan yang berasal dari Tanah Bumbu agar diutamakan, yang mana nanti ini akan menjadi pilot projeck perlakuan warga binaan di Kalimantan Selatan,” jelas Tejo.
 
Sementara Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah mengatakan dengan melihat banyak warga Tanah Bumbu yang berada di Lapas Kotabaru, hingga mengakibatkan over kapasitas penampungan disana.
 
Dirinya bersama Bupati Tanah Bumbu memberikan bantuan percepatan pembangunan Lapas Batulicin.”Jadi selain memberikan dua blok bangunan, kami juga memberikan operasional Lapas Batulicin, jelas H. Upi sapaan akrab Ketua DPRD Tanbu.
 
“Hal ini karena kami sangat prihatin dengan warga Tanah Bumbu yang berada di Lapas Kotabaru, yang mana berdesakan kerena over kapasitas. Untuk itu kami memberikan bantuan agar secepatnya Lapas Batulicin bisa segera dioperasikan,” pungkasnya. 
 
(Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU