DPRD Tanbu Gelar Rapat Kerja Gali Kesiapan Pemekaran Desa

Penulis detikban - 28/02/2022

750
H Basaluddin pimpin Raker kesiapan pemekaran desa

DETIK BANUA. CO. ID, TANAH BUMBU  – Gali kesiapan pemekaran desa, DPRD Tanbu gelar rapat kerja bersama Camat dan Pj Kepala Desa Persiapan, di ruang rapat komisi 1, Rabu (9/02/22)
Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi 1 H Basaluddin Salem membahas program kerja tahun 2022 terkait kesiapan pemekaran desa menjadi desa definitif.
Basalaluddin mengungkapkan pemekaran desa merupakan aspirasi dari masyarakat agar dapat lebih memudahkan dalammemberikan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengatakan untuk anggaran bagi desa persiapan tidak tersedia, namun jika desa pemekaran tersebut sudah definitif maka dinas terkait memberikan kewenangannya atas anggaran desa.
Sekretaris Desa Persiapan Hidayah Makmur, Rudi Hartono yang hadir saat itu menjelaskan bahwa ada keinginan masyarakat agar dimekarkan dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan dan menyelesaikan segala permasalahan.
Sementara itu Camat Satui Ismail menyampaikan dalam mengawal desa menjadi desa definitif pihak kecamatan akan selalu memfasilitasi atas segala kelengkapan berkas administrasi.Dimana selanjutnya dilakukan verifikasi kelapangan
 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU