DPRD Tanbu Gelar Paripurna RAPBD Tahun 2021

Penulis detikban - 20/08/2021

1810
WhatsApp-Image-2021-08-18-at-11.09.31-AM1-300x200

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU- Dalam rangka Penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun anggaran 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Bumbu gelar rapat paripurna pada Rabu (18/7/21).

Rapat yang digelar pada ruang sidang paripurna tersebut di pimpin ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH didampingi wakil ketua DPRD Said Ismail Khollil Alydrus dan dihadiri anggota dewan lainnya.

Hadir dalam acara itu Bupati Tanah Bumbu dr.H.M.Zairullah Azhar,M.Sc beserta forkopimda dan instansi lainnya untuk mengikuti rapat paripurna yang diselenggarakan secara viritual .

Pada sambutannya, Zairullah berharap dengan dilaksanakannya paripurna Penyampaian RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 ini, semakin meningkatkan kualitas bagi Pelaksanaan Pembangunan Daerah, terutama dalam rangka menjalankan tugas Pemerintahan, guna mewujudkan Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, mengacu pada Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Tahun Anggaran 2021.

“Perubahan anggaran ini, bukan merupakan perubahan terhadap kebijakan anggaran yang telah disepakati, tetapi lebih merupakan penguatan, terhadap kebijakan-kebijakan tersebut” ucap Bupati Tanah Bumbu

“RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, kiranya dapat segera dibahas guna mendapat persetujuan bersama dan selanjutnya dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah” tegas Zairullah

Sehingga setelah Peraturan Daerah tersebut ditetapkan dan berlaku efektif, dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Bumi Bersujud.

Setelah disampaikan bupati Tanah Bumbu melalui virtual,  dokumen APBD yang telah disiapkan di sekretariat DPRD kemudian diserahkan kepada ketua Badan Anggaran (Banggar) untuk ditindaklanjuti.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU