Agoes Rakhmady Pimpin Sidang Paripurna Dengarkan Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi

Penulis detikban - 12/02/2021

4060
Agoes RRRRRR

TANAH BUMBU, Detik Banua. Co.Id – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi, terkait raperda perubahan kedua atas perda nomor 19 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Sidang yang digelar di ruang utama DPRD tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, S. AP didampingi Wakil Ketua Said Ismail Kholil Alydrus, Kamis (10/02).

Nampak hadir Pj Sekda Tanbu, H Ambo Sakka, Forkopimda, Instansi vertikal dan para Kepala SKPD di ruang lingkup Pemkab Tanbu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannnya dibacakan Pj Sekda, H Ambo Sakka mengatakan terkait pertanyaan yang disampaikan fraksi pdi perjuangan, Dasar penentuan perubahan Tipe A, tipe B dan tipe C pada SKPD.

Menurutnya yang menjadi tolak ukur perubahan Tipelogi Perangkat Daerah, berpedoman pada hasil skor pemetaan urusan pemerintahan pada tahun 2020, berdasarkan beban kerja yang diukur dengan menggunakan berbagai indikator,yang tertuang dalam PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Jawaban tersebut juga sekaligus menjawab pertanyaan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian, menanggapi jawaban dari fraksi gerakan indonesia raya, “Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Fraksi Partai Gerindra, terhadap raperda perubahan kedua atas peraturan daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Nomor 19 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,”ujarnya

Selanjutnya, pertanyaan dari fraksi golongan karya, permasalahan infrastruktur serta sarana dan prasarana kecamatan yang baru yang belum terbangun.

“Perlu kami sampaikan bahwa pembentukan Kecamatan Teluk Kepayang dan Kecamatan Kusan Tengah, adalah pemekaran dari Kecamatan Kusan Hilir dan kecamatan Kusan Hulu. Sehingga untuk infrastruktur, sarana dan prasarana pelayanan dasar telah tersedia seperti pendidikan dan kesehatan,” sebutnya

“Demikian jawaban secara garis besar terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi yang dapat kami sampaikan” ujar tutpnya

Menanggapi jawaban bupati tersebut, Agoes Rakhmady meminta kepada semua fraksi untuk dapat memberikan pendapat akhir.

“Diharapkan kepada fraksi-fraksi DPRD Tanah Bumbu untuk memberikan pendapat akhir terhadap raperda eksekutif yang waktunya akan ditentukan kemudia hari” ucap Agoes Rakhmady.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU