BPS Tanbu Gelar Rakor Kecamatan, Sensus Penduduk 2020 Gunakan Sistem Online

Penulis detikban - 25/02/2020

7130
WhatsApp Image 2020-02-25 at 13.29.43

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat Kordinasi Pelaksanan Sensus Penduduk tahun 2020 bertempat di Aula Kecamatan Batulicin, Selasa (25/02/2020).

Kepala BPS Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasi Statistik Distribusi Syakerani, SE mengatakan rakor di adakan dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan sensus tahun 2020

Syakerani menjelaskan sensus yang dilaksanakan adalah sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 10 Tahun sekali.

“Setiap 10 tahun sekali kami melaksanakan sensus, mendata dan mencatat jumlah penduduk,” katanya.

Disebutkan pelaksanaan sensus tahun 2020 ini sudah mengunakan sistem online. Masyarakat tinggal ke masuk halaman sensus.bps.go.id dan mengisi beberapa pertanyaan.

Namun jika tidak bisa di akses melalui website, maka petugas dilapangan akan mendatangi kerumah rumah untuk mendata secara langsung.

Syakerani berharap semua masyarakat Tanah Bumbu khususnya Kecamatan Batulicin dapat terdata. “Karena kesempatan ini hanya ada sekali dalam 10 tahun,” tambahnya

Partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk tersedianya kependudukan dan karakteristiknya, dasar evaluasi pembangunan nasional dan sebagai dasar perencanaan di berbagai bidang seperti perumahan, kesehatan, pendidikan, tenaga kerja dan lainnya.

Sementara itu Camat Batulicin melalui Sekretaris Camat Eddy Sukhrawardi mengucapkan selamat datang kepada tim BPS di Kecamatan Batulicin.

Eddy berharap kepada semua peserta agar mengikuiti arahan dari tim BPS untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020

Ia menegaskan kepada Lurah dan Kepala Desa agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat. hal ini dikarenakan sensus penduduk tahun 2020 ini sedikit berbeda.

Sensus dilaksanakan dua periode, Periode pertama sensus online tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sedangkan periode kedua merupakan periode verifikasi dan pencacahan lapangan yakni tanggal 1 sampai 31 maret 2020.

“Mudah mudahan semua warga di Kecamatan Batulicin dapat berpartisipasi,” harapnya

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU