TPD Diharapkan Mampu Memiliki Kreatifitas Dalam Membangun Desa

Penulis detikban - 26/02/2020

7790
WhatsApp Image 2020-02-26 at 08.46.07 (1)

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar pelatihan Tenaga Penggerak Desa (TPD) se Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Gedung PKK Kapet, Tanah Bumbu, Rabu (26/02/20).

Acara di buka Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo.

Dalam sambutannya Ready Kambo berharap, TPD dapat memfasilitasi desa dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya agar dapat diterapkan di desa nantinya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu Nahrul Fajeri mengatakan Pelatihan di gelar dalam rangka meningkatkan kapasitas TPD dalam membantu tugas di desa seperti mensinergikan tugas dan fungsi  TPD dengan Tenaga Penyuluh Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Disebutkan TPD merupakan salah satu kekuatan yang membantu desa dalam mempercepat langkah menjadi desa berdaya.

Oleh karena itu TPD di tuntut harus memiliki beberapa kemampuan untuk memfasilitasi pendampingan sekaligus pemberdayaan.

Dengan digelarnya pelatihan ini nahrul berharap TPD dapat memiliki kreatifitas dalam membangun desa.

“TPD diharapkan dapat meningkatkan kapasitas keilmuan, moral dan keterampilan serta mampu menjadi agen perubahan dan dapat berinovasi,” katanya.

Nahrul menambahkan TPD juga harus mampu terlibat aktif ditengah masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan pelatihan TPD ini juga mengikut sertakan pihak kecamatan dan puskesmas sebagai peserta dan akan di gelar kembali dalam beberapa hari mendatang

“Tanggal 2 Maret  akan di gelar di Aula Kecamatan Angsana, Tanggal 3 Maret di Gedung Serba Guna Desa Batuah Pagatan dan  tanggal 4 Maret 2020 dilaksanakan di Aula Kecamatan Kuranji,” Imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU