DPRD Tanbu Dengarkan Jawaban Bupati Terhadap 3 Buah Raperda

Penulis detikban - 27/02/2022

730
IMG-20220227-WA0021

DETIK BANUA. CO. ID, TANAH BUMBU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu dengarkan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap 3 buah rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Tanah Bumbu melalui rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD, Rabu (9/2/22).
Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Said Ismail Khollil Al’Idrus dan didampingi Ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH
Nampak hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka,M.Pd beserta unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
Adapun 3 buah raperda Ekskutif tersebut diantaranya Raperda tentang Susunan Perangkat Daerah , Raperda tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Raperda tentang Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Desa.
Ambo Sakka, mewakili Bupati selaku pihak eksekutif  mengucapkan  terimakasih atas seluruh tanggapan, masukan, serta saran terhadap 3 buah raperda ekskutif ini, baik dengan hal-hal yang normatif maupun hal-hal yang bersifat teknis operasional, bagi kami hal itu sangat kami hargai, dan akan kami jadikan sebagai bahan perbaikan lebih lanjut.” ucap sekdakab Tanbu.
Sementara terkait dengan masukan dan saran terhadap dengan materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah (Raperda) kami sangat mengapresiasi dan akan disempurnakan dalam proses pembahasan bersama antara pihak Pemerintah Daerah dan DPRD
“Harapan kami untuk 3 buah raperda tersebut di atas, tetap dapat dibahas pada tahap-tahap berikutnya dan dapat disetujui bersama untuk menjadi Peraturan Daerah”  pungkasnya Ambo Sakka
Sebelum mengakhiri rapat, pimpinan rapat mengambil kesimpulan yaitu pada paripurna berikutnya diharapkan kepada fraksi-fraksi agar dapat memberikan pendapat akhirnya terhadap 3 buah raperda eksekutif pada waktu yang ditentukan kemudian.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU