Resmikan Gapura Kodim 1022/TNB, Danrem:Ini Sebagai Wujud Kebanggan Prajurit

Penulis detikban - 04/01/2021

6420
WhatsApp Image 2021-01-04 at 21.37.41

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU-Komandan Korem 101/Antasari, Brigadir Jenderal TNI Firmansyah resmikan Gapura Kodim 1022/TNB bertempat di Markas Kodim 1022/TNB, Senin (4/01)

Dalam sambutannya, Komandan Korem mengaku bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Gapura Kodim 1022/TNB.

Dia mengungkapkan, pembangunan Gapura ini sebagai bentuk wujud kebanggaan prajurit terhadap kesatuannya Kodim 1022/TNB.

Selain itu pembangunan gapura ini bukan hanya bermakna sebagai kenangan abadi dari satu generasi ke generasi penerusnya. Akan tetapi dimaknai sebagai nilai nilai sejarah.

“Oleh sebab itu, gapura ini harus mampu menjadi media sejarah yang memungkinkan terjadinya dialog, imajiner tanpa generasi yang mampu menyambungkan semangat nilai-nilai historis perjuangan yang tinggi,”tambahnya

Dengan gapura ini prajurit 1022/TNB akan selalu teringat dan bangga dengan satuannya, sehingga akan selalu berbuat yang terbaik dan malu apabila berbuat sesuatu yang mencoreng nama baik pribadi dan kesatuannya.

Danrem berharap seluruh prajurit dapat memberikan gagasan dan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara

Dia juga berpesan kepada semua prajurit agar tetap komitmen sebagai prajurit bayangkari negara dan senantiasa tetap terpelihara.

“Inilah kometmen yang tidak boleh berubah, peliharalah kemampuan kalian sebagai prajurit yang mumpuni, jagalah nama baik satuan, pribadi dan keluarga.  Serta berbuatlah yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya

Danrem juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah memprakarsai dan mendukung pembangunan gapura tersebut.

Nampak hadir dalam acara Dandim 1022/TNB, Plh Sekda, H Ambo Sakka, Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya, Kepala Dinas PUPR Ansyari Firdaus dan Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady 

(dbol/man)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU