Gaji ASN Terlambat, Plt Kepala BPKAD Syamsuddin Usahakan Bayar Dalam 3 Hari Kedepan

Penulis detikban - 04/01/2021

9270
Syamsudin, S, Sos, MM Sekretaris Dinas Sosial

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Pembayaran gaji ASN bulan Januari 2021 akan mengalami keterlambatan dalam beberapa hari kedepan. Hal itu disampaikan Plt Kepala BPKAD Tanbu, H Syamsudin diruang kerjanya, Senin (4/01)

Syamsuddin menjelaskan, keterlambatan itu sebabkan adanya pergantian sistem aplikasi baru yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat.

Dimana sebelumnya menggunakan aplikasi Simda, beralih ke Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

Selain gaji ASN, gaji Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu juga mengalami keterlambatan

Ia menambahkan keterlambatan pembayaran gaji ini tidak hanya berlaku di Kabupaten Tanah Bumbu saja, melainkan berlaku di seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia.

“Oleh karena itu kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual,” ujar Syamsuddin.

Pihaknya akan mengusahakan 2 sampai 3 hari kedepan, pembayaran gaji sudah bisa dilaksanakan.

Selanjutnya, sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu akan tetap menggunakan sistem aplikasi yang sudah diterapkan oleh pemetintah pusat. Sehingga pembayaran gaji kedepannya akan lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan inventarisasi terhadap seluruh aset milik pemerintah daerah secara bertahap, sehingga statusnya jelas dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

(dbol/Red/Rel)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU