Peringati Hari Pahlawan 7 Februari, Bupati Ajak Semua Lanjutkan Nilai-Nilai Perjuangan

Penulis detikban - 07/02/2022

560
DSC07643-1024x675

DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – 76 tahun yang lalu tepatnya 7 Februari 1946 terjadi pertempuran masyarakat Pagatan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
Dalam perjuangan itu telah merenggut 38 jiwa yang gugur dalam pertempuran.
Hingga sampai sekarang  di Kabupaten Tanah Bumbu diperingati sebagai Hari Pahlawan 7 Februari.Untuk mengenang jasa Pahlawan itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan tersebut, Senin (07/02/22).
Peringatan itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti  tabur bunga dan bersilaturahmi dengan para ahli waris Pahlawan.
Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar  mengawali tabur bunga tersebut, diikuti Sekda Tanbu bersama unsur Forkopimda dan Kepala SKPD di Taman Makam Pahlawan Mattone, Desa Kampung Batu,
Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kaswan selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, kegiatan itu guna mengenang semangat perjuangan Pahlawan 7 Februari bersama dengan ahli waris, keluarga dan para pejuang veteran.
Kaswan melanjutkan, semangat perjuangan para Pahlawan 7 Februari yang telah gugur itu akan menjadi pengingat dan penyemangat, agar semua dapat mengisi pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengajak para undangan yang hadir untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari Pahlawan 7 Februari dengan bersholawat seraya memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan.
“Mudah-mudahan arwah para pahlawan diterima oleh Allah SWT ddan kuburannya menjadi taman-taman surga. Dan kita semua yang melanjutkan dan melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi perjuangan para pahlawan,” ucap Zairullah.
Zairullah juga meminta untuk terus menanamkan semangat membara dari peristiwa yang menggetarkan itu, bagaimana mereka dengan segala keterbatasannya, tanpa rasa takut maju berperang dengan keinginan untuk memerdekakan bangsa.
“Dengan semangat inilah, kita hari ini semakin termotivasi dan terdorong untuk kemudian membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai bersama ini. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah, betapa banyak nikmat dan hidayah yang kita terima, apa yang kita perjuangkan di ijabah oleh Allah SWT,” ungkapnya.
Usai membacakan sambutan, Bupati Zairullah Azhar menyerahkan bingkisan kepada ahli waris dan keluarga Pahlawan 7 Februari.  (Red/Rel)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU