Pastikan Dana Desa Tepat Sasaran, Kecamatan Batulicin Monev Ke Desa Maju Makmur

Penulis detikban - 22/01/2021

5630
20210122_143206

BATULICIN, Detik Banua. Co. Id-Kecamatan Batulicin melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pembangunan fisik Dana Desa tahun 2020 di Desa Maju Makmur, Kamis (21/01)

Tim Kecamatan yang terdiri dari Camat, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan beberapa Staf Kecamatan mengecek secara langsung pembangunan fisik dan administrasinya.

Disaksikan oleh Pendamping Desa Pemberdayaan dan Teknik serta Bhabinkamtibmas desa setempat. Tim kecamatan dengan teliti memeriksa kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Maju Makmur pada tahun 2020 silam

Sekretaris Camat Batulicin, Edi Sukhawardi mengatakan kegiatan monev ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa, agar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sehingga menurutnya, penggunaan dana desa dapat tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan. “Selian itu, laporan administrasinya juga bisa tertib,” tambahnya.

Sekcam Edi berpesan, gunakan Dana Desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

Sementra itu Kepala Desa Maju Makmur Hamsuni sangat berterima kasih atas kunjungan tim kecamatan ke desanya

“Terima kasih, kami ucapakan atas kunjungan ke desa kami. Jika dalam pemeriksaan ada kekurangan, mohon dapat dibimbing agar desa kami menjadi lebih baik,” ucap Hamsuni.

(Red/Dbol)

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU