Bantu Korban Banjir di HST, Pendamping Desa Pilih Jalur Kaltim Untuk Menghindari Kemacetan

Penulis detikban - 21/01/2021

900
20210121_023434

 
Mereka berangkat dari Batulicin membawa sembako, pakaian bekas dan obat-obatan melalui jalur Kuaro Kalimantan timur mulai hari Minggu (17/01) dan tiba di Desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan, Senin (18/01) dengan selamat.
 

Kordinator TA P3MD Tanbu, Ishak mengungkapkan mereka sengaja memilih jalan Kuaro Kaltim karena akses untuk ke Kabupaten HST melalui jalur Banjarmasin maupun Kandangan terputus serta macet.

“Meskipun jaraknya jauh melalui Kaltim, bagi kami tidak masalah, yang terpenting bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran,” katanya.

Ishak menjelaskan bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Desa Datar Ajab.

“Kami sengaja memilih Desa Datar Ajab untuk menyalurkan bantuan, karena sudah beberapa hari desa tersebut terisolasi akibat sulitnya medan,” tambahnya

Lebih lanjut Ishak menjelaskan untuk mencapai desa tersebut ia berkoordinasi dengan Pendamping Lokal Desa (PLD) setempat.

Selain itu juga bekerjasama dengan gabungan komunitas pecinta alam untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Dimana mereka dengan rela berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Datar Ajab, Masni Aldimas mengucapkan terimakasih kepada Pendamping Desa P3MD Tanah bumbu yang sudah rela meluangkan waktu dan tenaga untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan.

Masni menjelaskan sebenarnya akses desa datar ajab bukan melalui sini, dikarenakan jalannya putus sepanjang 50 meter jadi terpaksa kami menerima bantuan melalui Desa Hinas Kecamatan Batang Alai Timur

Seperti diketahui, banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan terjadi pada Kamis (14/01) usai hujan lebat.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU