Pasar Minggu di Resmikan Menjadi Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud

Penulis detikban - 17/06/2020

8650
WhatsApp Image 2020-06-17 at 11.51.08

Detik Banua. Co. Id, TANAH BUMBU – Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud diharapkan ada peningkatan transaksi jual beli yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo saat meresmikan Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud atau sering di sebut pasar Minggu, Rabu (17/6/20).

Setelah diresmikan, Pasar Niaga Bersujud akan menjadi pasar harian. Dimana akan buka setiap hari, tidak hanya buka pada hari minggu saja.

Selain itu, Adanya pasar yang bersih dan nyaman, diharapkan bisa menarik lebih banyak pembeli dan meningkatkan omset pedagang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu, H. Deny Harianto mengungkapkan Pasar harian pusat niaga bersujud, Sudah lama di cetuskan untuk dijadikan pasar harian, 

“Pasar ini yang nanti kita idolakan di Tanah Bumbu, karena ini tujuan para pedagang.tanpa adanya dukungan para pedagang pasar ini tidak akan ramai,” ujar H. Deny

H. Deny menyebutkan ada 243 pedagang yang sudah di data dan diverifikasi, terdiri dari pedagang kain dan baju, pedagang ikam dan daging ayam, ikan kering, sayur mayur dan buah buahan, sembako, jasa tukang jahit dan tukang cukur.

Ia juga sangat mengapresiasi usulan para pedagang yang meminta median jalan tengah untuk dibuka sehingga memudahkan akses keluar masuk pelaku distributor dan juga para pembeli

Selain itu, pedagang juga minta penyatuan pengelolaan taman education park dengan pasar ujarnya.

Nampak hadir Anggota DPRD Tanbu Andre Atma Maulani, Camat Simpang Empat H Syamsuddin dan tamu undangan lainnya. (dbol/ril)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU