Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu

Penulis detikban - 14/06/2020

8970
HRIS MAKKI

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) percepatan penanganan covid-19.

Kedatangan Haris beserta rombongan disambut Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo dan Sekda Tanbu H Rooswandi Salem di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Minggu (14/06/20)

Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel akan melakukan  tracing (penelusuran) dan traking (pelacakan) gencar pada bulan Juni sampai Juli 2020. Menurutnya hal itu dilakukan agar temuan kasus Covid -19 makin menurun.

Disebutkan Haris pihaknya akan memperkuat peran puskesmas di seluruh wilayah di Kalimantan Selatan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga akan membentuk tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang nantinya bertugas menyampaikan berbagai informasi penting tentang Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan tambah Haris

Sementara itu Sekda Tanbu H Rooswandi Salem mengucapkan terima kasih yang mendalam dan selamat datang di Bumi Bersujud atas kunjungan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kalsel

“Selamat datang di Kabupaten Tanah Bumbu, kunjungan ini tentunya merupakan suatu kebahagian sekaligus kehormatan bagi kami, “kata Sekda.

Sekda mengungkapkan berbagai upaya sudah dilakukan dalam menangani Covid-19 diantaranya traking, sosialisasi protokol kesehatan, penyemprotan disenfektan, melakukan kebijakan anggaran dan mendirikan posko mulai dari desa sampai tingkat kabupaten.

Selain itu, melakukan kebijakan karantina, meyediakan tempat pemakaman bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia, menyediakan tempat cuci tangan dan bilik disenfektan.

Berbagai bantuan sosial juga sudah disalurkan seperti PKH, BPNT, BNT Kemensos dan Bansos Provensi dan Daerah.

Sekda berharap Covid-19 ini cepat berakhir sehingga dapat kembali pada kehidupan normal.

(Rel/dbol)

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU