Desa Wanasari dan Desa Marga Mulya di Resmikan Menjadi Kampung Tangguh Banua

Penulis detikban - 18/06/2020

7170
WhatsApp Image 2020-06-18 at 09.40.00

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Dua Desa di Kecamatan Sungai Loban yakni Desa Wanasari dan Desa Marga Mulya di resmikan Bupati Tanah Bumbu menjadi Kampung Tangguh Banua (KTB), Kamis (18/08/20)

Bersama Dandim 1022/TNB dan Kapolres Tanah Bumbu diwakili Kabag Sumda turut menanda tangani peresmian Kampung Tangguh Banua tersebut.

Ditetapkannya kedua desa tersebut sebagai kampung tangguh banua karena dianggap menjadi zero dalam pencegahan Covid-19 dan tidak ada satupun tercatat di papan informasi untuk daftar ODP, PDP dan OTG (zona hijau)

Selain itu, kedua desa itu melakukan inovasi diantaranya dengan mendirikan rumah isolasi mandiri, posko kesehatan, posko induk, screning, dapur umum relawan dan lahan ketahanan pangan.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Banua sebagai upaya penanganan covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong.

Oleh karena itu, Bupati mengajak semua untuk membangun ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan masing masing. 

Dalam acara tersebut Bupati H Sudian Noor beserta Dandim1022/TNB dan Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu menyerahkan bantuan bibit sayuran dan ikan kepada Kepala Desa Wanasari dan Kepala Desa Marga Mulya.

Nampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Tanbu, Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kepala Dinas PMD dan Unsur Muspika Kecamatan Sungai Loban. (dbol/rel/Iwn)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU