Olahraga Panjat Tebing Diperkenalkan Pada Perkemahan Raimuna Ranting Simpang Empat

Advetorial179 Dilihat
DETIK BANUA.CO.ID, BATULICIN – Peserta perkemahan Raimuna Ranting Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di SMKN 1 Simpangempat, mencoba mengenal olahraga panjat tebing, Sabtu (21/1/2023).
Pasalnya, Raimuna yang dikoordinatori oleh Arif Maulana itu, berkesempatan mendapatkan pengarahan dari pengurus Federasi Panjat Tebing Indonseia (FPTI) Kabupaten setempat.
Mereka diberikan materi untuk mengenal FPTI dan olahraga Panjat Tebing. Yang mana olahraga ini bisa dilakukan di tebing maupun ditebing buatan, yang biasa diperlombakan.
Kegiatan digelar selama dua hari hingga Minggu (22/1/2023) besok. Diacara pembukaan Raimuna tersebut, sempat dibuka Camat Simpang Empat, M Yamani.
Disaat materi pengenalan FPTI dan Olahraga Panjat Tebing, ada beberapa anggota pengurus yang terlibat di antaranya Ketua HRian FPTI Tanbu, Apry yang menyampaikan pengenalan organisasi FPTI dan Rahmad menyampaikan materi perkenalan alat keamanan panjat.
” Sekarang ini, FPTI punya pengurus dan sejumlah atletnya. Bahkan beberapa tahun belakangan, atlet kita juga selalu mendapatkan medali emas di ajang Porprov, ” katanya.
Di momen ini, pengurus FPTI juga membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi kawan-kawan yang masih berstatus pelajar untuk bergabung di FPTI sebagai atlet panjat tebing.
” Kita juga sampaikan, sejauh ini atlet kita sudah ada yang berjuang ditingkat PON dan beberapa kali mengikuti kegiatan lomba di luar Negeri, ” kata Apry.
Sementara itu, Rahmat yang menyampaikan materi pengenalan alat panjat menyebutkan semua nama dan fungsi alat tersebut yang punya keamanan sesuai standar.
” Alat-alat yang digunakan di kegiatan outdoor termasuk panjat tebing ini aman dan punya kekuatan berkali lipat dari tali biasanya. Alat yang digunakan semuanya standar dan kuat untuk mendukung kegiatan outdor, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *