Komisi II DPRD Tanbu, Gelar Rapat Gabungan Bersama PT HAMARA Dan PT PPA

Penulis detikban - 30 Sep 2022

1950
[addtoany]
WhatsApp Image 2022-09-15 at 14.59.29
Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Komisi II DPRD Tanbu gelar rapat gabungan terkait perizinan, catering, dan serapan tenaga kerja bersama PT. PPA (Putra Perkasa Abadi) dan PT.Hamara Panca Perkasa , Selasa(13/9/22).
Rapat dipimpin anggota komisi II Harmanudin dan dibuka wakil ketua II DPRD Said Ismail Khollil Alydrus dan dihadiri pihak terkait lainnya.
Sebelum perusahaan memberikan paparan terhadap materi rapat ini, Harmanudin memberikan pertanyaan awal tentang seberapa banyak serapan tenaga kerja lokal yang telah diakomodir oleh pihak perusahaan.
Menurut perwakilan PT.PPA Hadi,  menuturkan bahwa pihak perusahaannya telah memiliki karyawan sebanyak 2900 orang terdiri dari karyawan skil, semi skil dan non skil .
Terkhusus perekrutan karyawan skil ditangani PT.PPA dan diumumkan pihaknya secara terbuka sedangkan karyawan semi skill dan non skill ditangani subconnya yaitu PT.Hamara Panca Perkasa.
Sementara direktur PT.Hamara Panca Perkasa, Eko mengatakan dari total 1032 karyawan ,yang masih aktif  sebanyak 907, orang transferan dari PT. PPA sebanyak 464 orang ,rekrutment 443 orang, karyawan lingkup Kalsel 369 orang, Tanah Bumbu  370 orang dan luar Kalsel sebanyak 44 orang .
Namun untuk perekrutan karyawan semi skil dan non skil ini pihaknya bekerjasama dengan pemerintahan desa setempat dengan membawa surat rekomendasi.
Setelah melalui berbagai pertanyaan serta saran lainnya dari peserta rapat tersebut,  pimpinan rapat menyampaikan beberapa kesimpulan diantaranya yaitu rekrutmen tenaga kerja di PT.PPA maupun di PT.Hamara yang terdiri dari skill, semi skill dan non skil masih dibuka secara umum dalam wilayah Tanah Bumbu, lamaran direkomendasikan oleh kepala desa dimana pelamar berdomisili.
DPRD Tanah Bumbu juga meminta menyampaikan secara tertulis data rill rekrutmen pekerja baik di PT.PPA maupun di PT.Hamara untuk tenaga kerja lokal dan wilayah kalimantan sebagai pegangan DPRD Tanah Bumbu ketika ada monitoring pada jadwal yang ditentukan untuk disinkronkan. (Rel/Red)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU