Kecamatan Libatkan Pendamping Desa Dalam Pembinaan Lomba Desa

Penulis detikban - 21/01/2019

13160
DESA

Tanah Bumbu, Detik Banua.Co.Id – Dalam rangka menghadapi lomba desa tingkat kabupaten yang akan dijadwalkan pada bulan Maret 2019. Kecamatan Batulicin  membentuk tim pembina lomba desa, bertempat di ruang rapat aula Kecamatan Batulicin, Senin (21/01/2019).

Camat Batulicin melalui Kasi Pemerintahan Yudi Hanna, S, Hum mengatakan, Tim yang dibentuk ini rencananya akan membina 7 Desa yang ada di Kecamatan Batulicin, “Mereka akan membina, menilai dan memberikan masukan agar desa yang ada diwilayah Kecamatan Batulicin dapat bersaing dengan desa lainnya di wilayah kabupaten Tanah Bumbu,”ujarnya.

Yudi menjelaskan Tim yang dibentuk terdiri dari Camat, Pejabat Kecamatan, Pihak Puskesmas, PKK dan Pendamping Desa.

Di tahun 2019 ini Pihak kecamatan sengaja melibatkan pendamping desa dalam  tim pembinaan lomba desa.

Menurutnya, dengan dilibatkannya Pendamping Desa, baik yang ada dikecamatan (PD) maupun yang ada di desa (PLD&TPD)  lebih memudahkan tim dalam memberikan pembinaan ke desa. “Karena mereka Pendamping Desa, sebagai motor penggerak dalam pemberdayaan dan pembangunan sehingga hal hal yang di anggap rumit dapat dibantu oleh mereka, “jelasnya

Hidayatullah, Tenaga Pendamping Desa Polewali Marajae mengaku senang dengan dilibatkannya pendamping dalam tim pembinaan lomba desa. Ia berupaya akan memberikan pendampingan yang terbaik agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

” Mudah mudahan desa yang ada di Kecamatan Batulicin ada yang terpilih mewakili Kabupaten Tanah Bumbu di Tingkat Provinsi bahkan sampai di tingkat Nasional,”harapnya

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU