Hindari Klaster Baru, KPU Tanbu Kirimkan APD Untuk Keperluan di TPS

Penulis detikban - 03/12/2020

6200
WhatsApp Image 2020-12-03 at 20.00.38

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU-KPU Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan 651 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk keperluan di TPS pada tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Makhruri mengatakan penyerahan APD dilakukan secara berjenjang, dari KPU dikirim (droping) ke 10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dari PPK diteruskan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 149 desa/kelurahan, baru dibagikan ke KPPS.

“APD sebanyak 651 paket dikirim berjenjang ke sepuluh kecamatan yang ada di Tanah Bumbu, hari ini dikirim untuk 6 kecamatan, kemaren  4 kecamatan ” ujar Makhruri Kamis, (03/12/2020)

Ia menyebutkan APD tersebut terdiri dari hand sanitizer, sabun pencuci tangan, desenfektan, masker sekali pakai, sarung tangan karet dan thermometer imfrared

Selain itu ada baju hazmart, masker kain, sarung tangan plastik, tisu towel sheet, kantong plastik tempat sampaj, face shield, semprotan sprayer dan tempat air berkran serta ember penampung

Dengan dikirimnya APD tersebut, Makhruri berharap dapat benar-benar ketat menerapkan protokol kesehatan sebagaii upaya untuk menghindari penyebaran klaster baru covid-19.

Makhruri menjelasakan, bahwa teknis pelaksanaan pemungutan suara pada pilkada yang digelar di tengah pandemi COVID-19 ini tidak berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Hanya saja, ada beberapa teknis yang berbeda, misalnya pemilih diwajibkan memakai masker dan akan diberi sarung tangan plastik.

“Ketika dia masuk, dia diberi sarung tangan plastik sekali pakai. Jadi setiap dia masuk dia menyentuh kertas, surat suara, alat coblos sudah dengan sarung tangan plastik sampai kemudian dia mau keluar sarung tangannya dilepas, dibuang di tempat sampah yang sudah kita sediakan,” beber Makhruri.

Pada prinsipnya KPU ingin membuat masyarakat merasa aman dan nyaman ketika menggunakan hak pilihnya nanti, sebutnya.

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU