Kemensos RI Kunjungi Kabupaten Tanah Bumbu

Penulis detikban - 04/12/2020

5370
WhatsApp Image 2020-12-04 at 18.50.10

Detik Banua. Co. Id, Tanah Bumbu-Menteri Sosial Juliari P Batubara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Jum’at (04/12).

Bertempat di So Raja Hall Ebony Batulicin, puluhan SDM PKH yang bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu menyambut kedatangan Juliari P Batubara.

Kunker ini dalam rangka koordinasi teknis dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) program keluarga harapan (PKH) dalam pelaksanaan PKH.

Dalam sambutannya Mensos, Juliari P Batubara, mengatakan akan mewacanakan peningkatan target graduasi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari 10 persen pada 2020 menjadi 30 persen pada 2021. “Tercatat, ada 10 juta KPM pada 2021,” ujarnya

Peningkatan jumlah graduasi ini memberikan kesempatan warga miskin yang belum pernah mendapatkan PKH bisa menggantikan mereka yang tergraduasi atau tidak lagi menjadi penerima manfaat.

Juliari menuturkan, guna mencapai target itu, perlu kerja keras pendamping PKH dalam melaksanakan tugasnya.

“Yang namanya bantuan itu sipatnya temporer atau sementara tidak ada yang namanya bantuan terus menerus. Jadi untuk tahun 2021 untuk keluarga penerima mampaat PKH maxsimum lima tahun,”Imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Mensos memberikan penghargaan kepada tiga orang SDM PKH yang berprestasi dalam Graduasi terbanyak tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu yang melalui Plt. Asisten Administrasi Umum, Riduan mengucapkan selamat datang Kepada Mensos RI Juliari P Batubara, beserta rombongan di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan dan membahagiakan bagi kami, mendapat kehormatan atas kunjungan ini,” tutur Riduan. 

Nampak hadir Direktur Jenderal Perlindungan dan jaminan Sosial Kemesos RI, Staf Ahli Mensos Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Kepala BBPPKS Reg. 4 Banjarmasin, Koordinator PKH Wilayah I Kalsel, Plt Gubernur diwakili Kadis Sosial Kalsel, Kadis Sosial Tanah Bumbu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Ketua DPRD Tanah Bumbu serta tim teknis Kemensos RI.

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU