Gali Informasi Layanan Dan Pendapatan Rumah Sakit Daerah, DPRD Tanbu Gelar Rapat Kera

Penulis detikban - 21/11/2021

750
9fae4ac8-9f1d-4d74-b460-88f026571c0b

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat kerja bersama jajaran RSUD dr H Andi Abdurahman Noor, di ruang kerja komisi 1, Senin (2/11)

Rapat kerja itu membahas program kerja dan capaian kinerja pelayanan terhadap masyarakat.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmady, S. AP dan didampingi Ketua Komisi 1 H Basaludin Salem.

Dalam rapat dipaparkan pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD tersebut mengalami penurunan dari tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, pimpinan rapat menanyakan apakah ada kendala sehingga terjadinya penurunan pada pendapatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Rumah Sakit dr H Abdurahman Noor, dr.Muhammad Yandi Noorjaya,MM menyebutkan bahwa hal yang menjadi pemicu turunnya pendapatan karena adanya peningkatan paparan covid-19.

Meskipun di tahun 2020 lalu covid-19 sudah melanda namun, terjadi lonjakan kasus pada tahun 2021. Selain itu masih ada piutang dari Dinas Kesehatan dan piutang dari Kemenkes yang belum diterima “jelasnya

Lebih lanjut dia menjelaskan terkait serapan belanja yang belum maksimal, ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti adanya pembangunan rumah dinas dokter, gedung farmasi dan naiknya harga obat-obatan akibat pendemi covid-19 sehingga anggran belanja melebihi target yang ditetapkan

Terkait paparan pihak rumah sakit tersebut, DPRD Tanbu berharap pihak RS masih mapu meningkatkan pendapatannya melebihi target sebelum memasuki akhir tahun. (Rel/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU