Bupati Zairullah Buka Rakor Kesiapsiagaan Bencana

Penulis detikban - 21/11/2021

900
WhatsApp-Image-2021-11-18-at-2.25.29-PM-300x225

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah Azhar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) menghadapi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, gelombang pasang surut dan lainnya, di ruang rapat kantor Bupati, Kamis (18/11).

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan perlu adanya kewaspadaan dalam menghadapai bencana alam

“Kemungkinan yang sering terjadi adalah bencana banjir, dan perlu juga di waspadai kedekatan wilayah kita dengan laut,” katanya.

Bupati menyebut secara keseluruhan Pemerintah daerah sedang  berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan  penanganan secara menyeluruh.

Dia berharap dapat menuntaskan berbagai persoalan yang menjadi sumber masalah.

“Keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan, karena kita sudah bisa memprediksi daerah mana saja yang bermasalah dengan berbagai kemungkinan, sehingga akan lebih efektif,” jelasnya.

Lebih lanjut bupati menjelaskan ketika terjadi musibah semua bisa menanggulanginya karena sudah siap.

Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Dwi Kesuma Putra, tujuan  rakor ini adalah untuk meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder penanggulangan bencana.

Selain itu juga untuk menentukan langkah-langkah kesiapsiagaan dan antisipasi dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di musim penghujan sebagai dampak dari fenomena La Nina.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dihadiri sebanyak 32 orang, terdiri dari pimpinan SKPD, Forkopimda, Lembaga Institusi, Organisasi dan dunia usaha yang terlibat dengan penanggulangan bencana. (Red/Rel)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU