Ketua DPRD Tanbu Hadiri Acara Rembuk Sunting

Penulis detikban - 25/09/2021

270
241451777_399751738331395_4810557563147857564_n

Detik Banua. Co.Id, TANAH BUMBU – Ketua DPRD Kab.Tanah Bumbu H.Supiansyah.ZA,SE,MH menghadiri Rembuk Stunting yang digelar di ruang Digital Live Room kantor Bupati, Kamis ,(9/09).
 
Acara tersebut merupakan tindak lanjut pelaksanaan aksi 1 dan 2 integrasi dan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Selain itu sebagai wujud komitmen pelaksanaan rencana kegiatan pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara.
 
Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

 

Pemerintah kabupaten/kota secara bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergisme hasil Analisis Situasi dan rancangan Rencana Kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan di kabupaten/kota dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui Musrenbang kecamatan dan desa dalam upaya penurunan stunting di lokasi fokus.

Hasil kegiatan Rembuk Stunting ini menjadi dasar gerakan penurunan stunting kabupaten/kota melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar OPD penanggung jawab layanan dan partisipasi masyarakat. 

Dalam acara itu juga ditandatangani komitmen penurunan stunting oleh Bupati, DPRD, Pimpinan OPD, Perwakilan sektor non pemerintah dan perwakilan masyarakat

Acara itu juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu H. M Zairullah Azhar, beserta sejumlah Kepala Dinas di lingkup Pemkab Tanbu (Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU