Disiplinkan Warga Pakai Masker, Muspika Kecamatan Batulicin Razia Tempat Hiburan Malam

Penulis detikban - 04/10/2020

6500
WhatsApp Image 2020-10-04 at 09.33.07

Detik Banua. Co. Id, BATULICIN-Jajaran Muspika Kecamatan Batulicin terus gencar melakukan razia masker di sejumlah kawasan di wilayah Kecamatan Batulicin, Sabtu (3/10) Minggu malam.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah tempat hiburan malam seperti taman, cafe, bilyar dan tempat hiburan malam lainnya

Hal itu dilakukan guna mendisiplinkan warganya agar terus menggunakan masker saat keluar rumah.

Kapolsek Batulicin melalui Kasium IPDA H. M Aini mengatakan razia ini dilakukan untuk menegakkan Perbub Nomor 28 tahun 2020 agar penyebaran Virus corona tidak meningkat.

Aini menghimbau kepada semua agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan pakai masker saat keluar rumah serta sering berolahraga agar tubuh tetap bugar.

Sementara itu Camat Batulicin M. Yamani, S, Sos mengungkapkan razia inil lebih menitik beratkan pada pendisiplinan penggunaan masker.

“Untuk warga yang kedapatan tidak memakai masker akan kita berikan masker dan pengarahan, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.” jelasnya.

Yamani menambahkan kegiatan ini juga untuk menegakkan Perbub 28 Tahun 2020 tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif Aman Covid-19.

“Dengan Perbub tersebut diharapkan masyarakat bisa mematuhinya, sehingga dapat terhindar dari resiko yang tidak di inginkan,” harapnya.

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU