Dinas Sosial Tanbu Akan Rehab 41 Rumah Tidak Layak Huni

Penulis detikban - 05/08/2021

2090
WhatsApp-Image-2021-08-05-at-1.44.02-PM-300x169

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN, – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu mensosialisasikan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (05/08)

Nampak dihadiri dalam acara Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Perwakilan dari Bank Kalsel, Para Camat, Kepala Desa dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial melalui  Kabid Penanganan Fakir Miskin, Ayatullah Chotim, mengatakan kegiatan sosialisasi rehabiltasi sosial Rumah Tidak Layah Huni bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat desa dan kecamatan, bagaimana pertanggungjawaban dan pelaporan atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatian sosialisasi ini bertujuan bagaimana cara pelaksanaan dan pertanggungjawan serta pelaporan RTLH serta bantuan sosial kepada keluaraga penerima manfaat,” ujar Ayat.

Ayat menambahkan, Dinas sosial rencananya akan merehab sebanyak 41 rumah se-Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu,  H.M Zairullah Azhar dalam sambutanya dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani menyambut baik  dan mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi tersebut

Dengan rehab tersebut dia berharap penerima manfat akan lebih layak huni tinggal dirumah tersebut, sehingga menjadi solusi yang signifikan dimasa pendemi seperti sekarang.

Selain itu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel/Red)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU