Bupati Lantik 4 Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Satui

Penulis detikban - 07/08/2021

2780
IMG_6337

Detik Banua. Co.Id, BATULICIN – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan program-program pemerintah sesuai tugas dan fungsinya

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar kembali melantik Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa di masing masing 4 Desa Persiapan wilayah Kecamatan Satui,.Kamis (05/08/).

Dari 4 Desa Persiapan di wilayah Satui tersebut terdiri dari Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia.

Kemudian Desa Barakat Mufakat merupakan pemekaran dari Desa Sungai Danau sedangkan Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran dari Desa Sinar Bulan.

Terakhir Desa Sidorejo merupakan pemekaran dari Desa Wonorejo.

Dikesempatan itu Bupati mengatakan. Hari ini merupakan sesuatu yang bersejarah bagi Kecamatan Satui yang kini memiliki 4 Desa hasil pemekaran. Seiring itu pula dilakukan pelantikan Kepala Desa yang sejatinya dipersiapkan untuk mengelola Desa pemekaran tersebut.

Menurut Bupati, Desa hasil pemekaran yang akan dikelola Kades baru ini harus dianggap desa yang sudah jadi. Maka disitulah tanggung jawab harus dijalankan.Mengingat tujuan dari pemekaran itu adalah mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Bagi saya tidak ada istilah Desa persiapan, ini anggap saja Desa yang sudah jadi. Istilah persiapan itu berarti Kadesnya harus benar benar siap melayani masyarakat meski harus tidak tidur saat masyarakat membutuhkan ditengah malam,”kata Zairullah Azhar.

Kenapa demikian tambahnya.
Kepala Desa , Sekdes dan perangkatnya memiliki kepercayaan dari masyarakat. Justru itulah yang paling mahal dan harus dipertahankan.

Bupati juga berpesan kepada kepala desa  yang baru dilanik agar senantiasa selalu bekerja keras, jangan santai

“Ingat seorang pemimpin itu tidak bisa santai lagi, karena tugasnya adalah melayani rakyatnya, membangun desa dan mensejahterahkan desa,” katanya.
 
Bupati berharap Pjs Kepala Desa yang baru dilantik agar senantiasa menjaga amanah yang diemban.
 
“Karena setiap amanah pemimpin  kelak akan dipertanggung jawabkan,” tutupnya
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu, Samsir, mengatakan pelantikan tersebut merupakan lanjutan pelantikan pada Selasa kemarin.
 
”Desa yang sudah dimekarkan ada 8 desa. Kemarin sudah dilantik sebanyak 4 desa di Kecamatan Simpang Empat dan Karang Bintang. Sementara hari ini, ada 4 desa di kecamatan Satui,” tutupnya.
 
Hadir dalam acara Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, Camat Satui, Abdul Rahim serta sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Desa di Kecamatan Satui

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU