Dinas Lingkungan Hidup Sigap Atasi Sampah Pasca tahun Baru

Penulis detikban - 02/01/2019

12080
FHTO DLH SAMPAH

BATULICIN, Detik Banua. Co. Id – Mengantisipasi timbunan sampah di sejumlah tempat wisata usai libur Natal dan Tahun Baru, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan langkah sigap dengan menerjunkan petugas kebersihan ke titik-titik lokasi wista yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala DLH Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasi Pengelolaan Sampah, Wahyuni saat ditemui dimeja kerjanya, Rabu (02/01), mengatakan dalam upaya menjaga keberisihan tempat wisata, pihaknya telah menurunkan petugas kebersihan secara ekstra, dengan menambah tugas mereka menjadi 2 sampai 3 kali sehari.

“Untuk kebersihan tempat wisata sebenarnya sudah rutin kami lakukan, Akan tetapi khusus pada hari libur ini kita melakukan penambahan waktu pembersihan hingga 3 kali sehari,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Wahyuni, dalam menjaga kebersihan tempat wisata tidak seluruhnya tanggungjawab DLH. Kebersihan tempat wisata juga bisa menjadi tanggungjawab pengelola tempat wisata tersebut, sehingga sinergisitas antara Dinas Lingkungan Hidup dengan pengelola tempat wisata sangat diharapkan dengan melakukan koordinasi yang lebih intens.

“Bagi tempat wisata yang ada pengelolanya, kebersihan lingkungan dilakukan dengan kerjasama dengan pihak pengelola. Kita hanya melakukan pengangkutan sampah dari TPS ke TPA, sedangkan untuk tempat wisata yang tidak ada pengelolanya, kebersihan akan dilakukan oleh petugas dari DLH,” jelasnya.

Diketahui, DLH sudah menurunkan petugas kebersihan untuk menyapu bersih sampah sisa malam dan libur Tahun Baru 2019 di Pantai Pagatan dan Pantai Pulau Salak. Petugas tersebut adalah gabungan petugas kebersihan yang ada di Kecamatan Kusan Hilir yang ditugaskan khusus menangani limbah karena libur tahun baru. (Mc. Tanbu/ Ynr)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU