Dinas Kesehatan Tanbu Himbau Masyarakat Waspada Demam Berdarah

Penulis detikban - 24/01/2019

11210
Kepala Dinas Tanbu H. Damrah

Tanah Bumbu, Detik Banua. Co.Id – Memasuki musim penghujan, Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu untuk waspada terhadap demam berdarah dengue (DBD)

Himbauan ini dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan sebagai peringatan dini kepada masyarakat untuk menghadapi penyakit DBD, tak main main, jika terkena dan tidak segera di tangani, bisa berujung pada kematian.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Damrah, Kamis (24/1/19) saat dihubungi melalui telpon selulernya mengharapkan, kepada seluruh masyarakat agar melakukan pembersihan lingkungannya, karena musim hujan seperti sekarang ini perkembangan nyamuk aedes agypty sangat tinggi sekali.

Seperti di ketahui nyamuk aedes agypy ini merupakan nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Olah karena itu, H Damrah menyarankan jika tidur harus pakai kelambu dan obat nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk tersebut.

Selain itu ia meminta agar masyarakat mengubur barang yang tidak terpakai yang dapat menjadi tempat pembiakan nyamuk, menguras tempat penampungan air satu minggu sekali, menutup tempat yang dijadikan sarang nyamuk seperti selokan.

“Jika ada masyarakat yang demam tinggi secara mendadak, agar segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan, yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,”Ujarnya

 

 

 

 

 

 

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU