Demi Mendapatkan Masukan dan Saran, Bappeda Tanbu Gelar Forum Konsultasi Publik

Penulis detikban - 01/02/2021

2090
WhatsApp Image 2021-02-01 at 22.24.38

BATULICIN, Detika Banua. Co.Id– Demi mendapatkan masukan dan saran dalam penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sesuai ketentuan  pasal 80 permendagri nomor 86 tahun 2017.

Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Forum Konsultasi Publik bertempat di Aula Bersujud Kapet, Senin (01/02).

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan berharap, konsultasi publik ini harus dapat menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan, menjaring aspirasi para pemangku kepentingan yang nanti akan dibahas bersama Kepala Perangkat Daerah untuk rancangan awal RKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

Ia juga menekankan kepada SKPD agar mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta program unggulannya. Dan dapat diterapkan oleh perangkat daerah melalui program yang disusun dalam Renja perangkat daerah.

“Sehingga nantinya pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dapat tercapai sesuai prioritas pembangunan,” sebutnya.

Kepala Bappeda Tanbu melalui Kabid Pengendalian dan Penelitian, Irwan menyebut Forum Konsultasi Publik ini merupakan rangkaian dari tahapan dalam penyusunan RKPD sesuai agenda kerja yang telah disusun.

Ia berharap semua program dan kegiatan terfokus pada pencapaian target indikator kinerja yang sudah ditetapkan.

Konsultasi Publik ini di ikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Al-Idrus serta tamu undangan lainnya.

(RED/DBOL)

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU