Bupati Tutup MTQ ke-XVII Tingkat Kabupaten

Penulis detikban - 01/02/2021

3650
WhatsApp Image 2021-02-01 at 06.56.44

Detik Banua. Co.Id, Tanah Bumbu – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ke XVII Tahun 2021 berlangsung meriah.

Acara yang digelar di Masjid Darul Azhar Jalan Batu Benawa itu, ditutup Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Minggu (31/01) malam.

Camat Simpang Empat, yang juga sebagai Ketua panitia MTQ, H Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan MTQ tersebut.

“Terimaksih saya ucapkan kepada semua pihak terutama kepada ayahanda dr. H.M Zairullah Azhar yang telah meminjamkan wilayah istana anak yatim untuk dijadikan tempat pelaksanaan MTQ,” katanya.

Selanjutnya H Syamsuddin juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah yang memberikan hibah kepada LPTQ Kabupaten yang selanjutnya diteruskan kepada LPTQ Kecamatan. Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada kementerian agama yang terus membimbing panitia dan peserta selama kegiatan berjalan.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini sebagai perwujudan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam mewujudkan Tanah Bumbu yang Bersujud.

Sudian Noor berharap para orang tua di Kabupaten Tanah Bumbu dapat mendidik anak-anaknya dengan pendidikan Al-Quran dan ajarannya.

“Jika di Tanah Bumbu generasi mudanya banyak yang cinta Al’Quran, maka generasi muda kita akan memiliki mental yang baik,” tambahnya.

Kepada para pemenang 1 Bupati berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena menurutnya nanti akan mewakili Kabupaten dalam  MTQ Provinsi.

“Persiapkan diri sebaik mungkin dan jaga kesehatan,” pintanya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat agar jangan takut di vaksin.

“Kepada masyarakat jangan takut dan ragu di vaksin nantinya, karena telah teruji oleh para ahlinnya,” jelasnya.

Diakhir kegiatan, dewan hakim menyampaikan pemenang lomba MTQ ke-17.  Dimana Juara Umum MTQ diraih Kafilah asal Kecamatan Simpang Empat.

Sementara untuk untuk  juara I sebanyak 16 orang mendapatkan hadiah umrah dari pemerintah daerah

Nampak hadir dalam acara, unsur Forkopimda  Kabupaten Tanah Bumbu,Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu serta tamu undangan lainnya. (Red/Rel/Dbol)

 

maskot-pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU