TMMD ke 114 di Bumi Bersujud Resmi Ditutup

Penulis detikban - 24 Agu 2022

1200
[addtoany]
57942AD1-FD5D-44B2-9044-AEE01911E542-300x161
Detik Banua.Co.Id, BATULICIN – Penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 114 berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gunung Tinggi, Rabu (24/08)
“Atas nama pemerintah daerah, saya  ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan pada program TMMD di Bumi Bersujud,” Kata Bupati H.M Zairullah Azhar saat memberikan sambutan 
Menurut Bupati, program TMMD yang dilaksanakan tidak terfokus pada hanya pada pembangunan infrastruktur saja tetapi juga memberikan edukasi langsung kemasyarakat seperti wawasan kebangsaan, keamanan, narkoba,stunting, serta keamanan masyarakat
Oleh sebab itu, Bupati berharap program TMMD yang dilaksanakan tahun 2022 ini dapat terus berlanjut tahun 2023.
Pemerintah daerah, sambungnya siap mendukung program yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat tersebut, karena program yang dijalankan TNI ini sangat efektif dan jauh lebih cepat penyelesaiannya dilapangan.
Bupati mengatakan untuk kedepannya program TMMD diarahkan ke desa-desa yang ada diwilayah perbatasan yang akses jalannya belum terbuka, bahkan ada desa diperbatasan yang tidak ada sarana ibadahnya.
Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Andin Hadi mengatakan hari ini Rabu (24/8) secara serentak dilaksanakan penutupan Program TMMD ke-114 yang dilaksanakan diseluruh Indonesia yang ada program TMMDnya.
Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, program TMMD dilaksanakan mulai 26 Juli – 24 Agustus 2022 dengan dua sasaran yakni fisik dan non fisik, yang mana untuk sasaran fisik berupa pengerasan jalan utama Desa Sumber Arum Kecamatan Satui sepanjang 5 Kilometer dengan lebar 5 meter, pembuatan jembatan beton sebanyak 2 unit, rehab mushola 1 unit, dan rehab rumah warga sebanyak 2 unit.
Sasaran non fisik yakni bhakti sosial berupa pelayanan KB Kesehatan, pengobatan gratis, penyuluhan wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, pencegahan stunting, dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan covid-19, serta sosialisasi rekrutmen TNI.
Terkait program TMMD, Danrem mengatakan dukungan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar sangat luar biasa utamanya dalam hal anggaran guna mensukseskan program percepatan pembangunan di Bumi Bersujud.
“Sangat luar biasa sinergitas Bupati dan Forkopimda di Tanah Bumbu dalam rangka mendukung program TMMD untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. (Red/Rel)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU