Tingkatkan Pendapatan Daerah Bapenda Tanbu Lakukan Evaluasi

Penulis detikban - 25 Agu 2022

1370
[addtoany]
9770E0BD-D168-44B9-9E79-D58DA3D225EE-1024x768
Detik Banua.Co.Id, BATULICIN – Untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan hasil maksimal, Pemerintah Daerah melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tanbu mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi khusus pajak dan retribusi di Ruang Rapat Bupati, Gunung Tinggi, Rabu (24/08/2022) 
Langkah ini juga sebagai tindak lanjut dan arahan bupati dalam meningkatkan pendapatan daerah bagi SKPD penghasil
Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat itu seperti target penerimaan daerah tahun 2023 dan peraturan daerah maupun peraturan Bupati yang menjadi dasar terkait penerimaan daerah pada SKPD penghasil tersebut.
Kepala Bapenda Eryanto Rais menyebutkan ini merupakan langkah awal dari arahan Bupati agar terus melakukan koordinasi dan evaluasi terkait penerimaan daerah secara berkesinambungan dengan SKPD penghasil.
Dalam rapat ditampilkan dashboard pencapaian penerimaan daerah dari SKPD penghasil. Adapun hasilnya bervariasi, dan ada yang masih dibawah 75 persen pada triwulan ketiga, sehingga diharapkan bisa dikejar pencapaiannya agar mampu mencapai 100 persen atau bahkan lebih pada ahir tahun.
Kemudian Bupati Abah Zairullah Azhar menjelaskan, ada tujuan pembangunan yang sudah ditetapkan. Hal itu harus diperjuangkan, sumber dana pelaksanaannya menjadi komponen utama keberhasilan pembangunan itu.
Maka Bupati mengharapkan maksimalitas semua SKPD penghasil untuk membuat inovasi dan terobosan agar mampu memberi progres peningkatan yang signifikan dalam sektor penerimaan daerah. Kemudian secara bertahap dan berkelanjutan dilakukan evaluasi serta dikaji juga dilaksanakan bersama. (PH)
maskot-pemilu
baner2
ayo-vote-menangkan-video-wonderful-indonesia-di-unwto-award-170906x_3x2-rev170907
HARI JADI TANBU